Wednesday, November 25, 2015

Tips Make Up

Kemarin ditanya sama salah seorang teman, “Ka, aku pengen belajar make up, tapi aku orangnya nggak pede kalau menor-menor. Ajarin dong cara make up yang nggak menor.”

Nah, saya luruskan dulu bahwa make up itu sebenarnya nggak perlu menor kok teman-teman, kan disesuaikan dengan kegiatan kita.

Kalau saya jalan-jalan sama suami atau semasa kerja dulu biasanya cuma make up sederhana. Berikut yang biasa saya lakukan:

  1. Mengoleskan krim pagi untuk melembabkan kulit wajah. Ada juga krim yang selain melembabkan juga mengandung SPF agar melindungi kulit dari sinar matahari. Terkadang saya menggunakan foundation saat ada event, agar make up lebih merata dan tahan lama.
  2. Menaburkan bedak ke wajah. Biasanya untuk bekerja atau jalan santai, saya menggunakan bedak tabur agar efek ke wajah tidak terlalu berat.
  3. Menggambar alis dan garis mata. Karena mata saya tergolong sipit, maka saya menyiasatinya dengan menggunakan eye liner untuk membentuk garis mata yang lebih lebar. 
  4. Menggunakan blush on tipis-tipis untuk siang hari.
  5. Menggunakan lipstick yang tidak terlalu menyala untuk siang hari. BIasa menggunakan warna yang setingkat lebih gelap atau lebih terang dari bibir, agar tampak natural.

Nah kalau teman-teman tertarik, Oriflame menyediakan berbagai jenis perlengkapan make up mulai dari primer hingga lip gloss. Jika teman-teman membutuhkan, silahkan kontak saya dengan meninggalkan komen di bawah ini. Yang mau join member juga boleh:) 

Sekian tips make up natural sehari-hari dari saya. Bagaimana dengan teman-teman?


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.