Tuesday, December 11, 2007

Renungku

Kehidupan tanpa sebuah cerita bukanlah suatu kehidupan. Seringkali saat aku termenung dan terdiam, aku selalu berpikir, “Apakah hidupku ini hanya semacam lelucon? Apakah hidupku ini hanyalah sebagian adegan dari suatu skenario yang tidak kuketahui pengarangnya? Apakah mereka semua sedang bermain drama denganku?”

Sungguh alangkah bahagianya diriku, apabila ini semua hanyalah sebuah drama. Kisah singkat yang akan kumainkan sesaat lalu menghilang.
Sungguh alangkah bahagianya diriku apabila ini hanyalah sebuah mimpi. Mimpi yang membuat aku belajar bagaimana hidup dan berjuang.
Namun, pantaskah aku berbahagia apabila ini adalah kisah nyata yang harus aku hadapi setiap saat..setiap menit..setiap detik...

Sulit untuk mempercayainya. Setiap hari aku dihadapkan dengan berbagai pribadi yang berbeda. Setiap hari aku dihadapkan dengan sukacita yang berbeda. Setiap hari aku dihadapkan dengan berbagai masalah yang berbeda. Dan setiap hari pula aku dihadapkan dengan kesulitan-kesulitan pikiran yang mengikatku.

Warna-warni hidup seperti ini, aku tidak pernah memikirkannya. Dahulu aku begitu naif. Aku begitu munafik. Aku bersembunyi di balik tameng ketakutanku. Aku bersembunyi di balik jubah maluku. Rasa-rasanya aku menyia-nyiakan masaku. Aku menyia-nyiakan asaku. Berapa banyak yang sudah kubuang? Berapa banyak yang sudah kumanfaatkan? Semuanya terjadi begitu cepat. Aku pun tidak menyadarinya.

Jika aku tersadar nanti, aku ingin semua ini baik-baik saja. Kala aku terbangun nanti, aku ingin semuanya berjalan dengan lancar. Ku kan buka mataku. Ku kan tatap dunia. Kan kuperkenalkan diriku pada mereka. Ini aku. Lihatlah aku. Maju dan hadapi aku.


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.