Saturday, November 3, 2007

Hujan lagi


Akhir-akhir ini Kota tercinta Surabaya diguyur hujan.... Dalam seminggu ini kira-kira sudah empat kali terjadi hujan.

Di satu sisi, aku senang, karena aku bisa menikmati sejuknya udara dan romantisnya cuaca sendu yang telah lama tidak menampakkan diri di kota Pahlawan ini.


Namun di sisi lain, aku merasa kerepotan saat hujan mulai turun. Kenapa? karena aku jadi tidak bisa meninggalkan tempat di mana aku berada (karena aku menggunakan sepeda motor dan aku tidak suka menggunakan jas hujan) Yak! Apalagi kalau aku berada di luar rumah, aku selalu merasa gelisah dan selalu ingin cepat pulang. Maklum, saat hujan tiba, aku selalu merindukan keluargaku dan orang-orang yang aku sayangi. Selain itu, aku sangat ingin mereka berada dekat denganku saat hujan tiba. Entah mengapa....


Hujan....oh....hujan...


Tapi aku yakin bahwa Tuhan memberikan hujan ini dengan maksud tersendiri. Sesuatu yang tidak dapat aku ketahui dan mungkin hanya Dia yang tahu. Mungkinkah untuk menyirami hati para manusia yang telah panas, ataukah untuk memberi kesejukan bagi jiwa yang sedang gundah....


Well, memang hanya Dia yang tahu....

Aku hanya bisa menikmati waktu yang bergulir ini ditemani dengan hujan dan rasa syukur padaNya.....


Anyway, aku tidak mencantumkan listrik mati sebagai kategori "hal yang tidak kusukai di kala hujan" karena hujan maupun tidak hujan, listrik di rumahku sering mati. Padahal aku selalu membayar listrik tepat waktu dan tidak pernah bolong. Menyebalkan? tidak juga. Karena dengan demikian, keluargaku jadi tidak boros listrik (wakakkak), karena listriknya mati...


Baru saja aku menengok jalanan melalui jendelaku yang berselimutkan gorden berwarna krem. Hujan telah reda...

Waktunya membelikan terang bulan untuk mama.....


Bye All..


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.