Thursday, September 13, 2007

Waktu terus berputar


Dua hari yang lalu aku mengunjungi rumah salah satu kawan yang baru saja melangsungkan pernikahannya (walaupun aku tidak merasakan adanya acara pernikahan). Mempelai prianya sebaya denganku. mempelai wanitanya... umm... aku tidak tahu mungkin 3 tahun lebih muda.

Aku penasaran dan ingin tahu, mengapa mereka ingin cepat-cepat menikah, padahal umurnya masih muda dan keduanya belum memiliki pekerjaan tetap. Tetapi jawabannya ternyata agak mengejutkan. Aku tidak bisa menyebutkan, tapi yang pasti permasalahan remaja yang sekarang sedang in ( maap, silakan cari tahu sendiri yah! :D )

Tapi bukan itu inti pembicaraannya. Mari kita kembali ke topik. Umm.... Aku jadi berpikir kalau waktu memang terus berputar, semakin lama semakin cepat. Kemarin baru aja SMA mau ospek masuk kuliah, ternyata sekarang sudah skripsi/ tugas akhir, malah sudah banyak teman-teman seperjuanganku yang menikah.. (giliranku kapan yah.. wakaka)

Semakin diingat akan masa lalu, semakin sadar bahwa sekarang waktu semakin cepat berputar. Bukan karena pengaruh gaya gravitasi, tetapi memang karena sudah dari sononya begitu. Mengerikan kadang... Bagaimana kalau kita melalui hari ini tanpa melakukan sesuatu yang berguna? Bagaimana kalau kita melewati satu hari lagi dengan kesia-siaan?

Well... I think it's time to think. Bertindak benar atau tidak bertindak benar, waktu akan terus berjalan. Tidak bisa di-pause. Tidak bisa di-rewind. Apa yang kita lakukan sekarang mempengaruhi apa yang akan terjadi di masa mendatang. Suatu hari nanti kita akan menuai apa yang telah kita tabur, baik itu positif maupun negatif.

So... sobat-sobat tercinta, gunakan waktu kalian sekarang dengan baik. Bila ada sesuatu yang baik yang dapat dilakukan, lakukanlah. Jangan kita menyia-nyiakan waktu ini. Karena, ingatlah, mereka terus berputar.

tik....tok...tik...tok...tik...tok....

Regards,


Squid


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.