Tuesday, September 11, 2007

PATIENT => LIFE ?!


***********S*A*B*A*R **************

Kata yang sangat sederhana tapi sulit dilakukan. At least, olehku.

Aku tipe orang yang suka segala sesuatu serba cepat. Entah dalam pengambilan keputusan, melakukan sesuatu sampai berjalan kaki menuju ke tempat tertentu. Makanya kalau ada orang yang berjalan dengan lambat di depanku dan bia memblokir seluruh space di jalan tersebut, aku langsung bisa naik pitam. Mengerikan bukan? Ironisnya, itu memang terjadi.

Selain itu, aku juga "sepertinya" ga bisa diajak bercanda. Aku bilang "sepertinya" karena aku tidak merasa jika aku seperti itu, tetapi orang-orang di sekitarku mengatakan demikian. Well, 1 banding lebih dari 1, pastinya menang yang lebih dari 1 bukan? dan aku menyadarinya bahwa... They are right, all of them.

Karena aku menghadapi realita itu, maka aku mencoba untuk merenungkan hal ini selama 3 hari. Aku sedikit terkejut ketika melakukan flashback terhadap kehidupanku yang lampau dan aku menemukan bahwa aku benar-benar ga baik. Aku memang ga pernah nge-drugs atau mabuk-mabukan, ataupun melakukan tindak kriminal, tapi aku melakukannya secara tidak langsung, virtually.

Aku membunuh perasaan orang-orang yang aku sayangi. Anehnya, aku sadar aku menyayangi mereka, tapi aku tidak menyadari bahwa aku berbuat kejam pada mereka.

That's why, aku tidak meneruskan penelusuranku terhadap masa laluku. Aku tidak mau mengingat lagi dan membuat diriku lebih down (karena keburukanku itu), tapi aku ingin memperbaikinya. Aku kembali bertobat di hadapan Tuhan. Aku mengakui semuanya. Saat aku mengambil keputusan tersebut, perlahan-lahan kehidupanku lebih baik. Mungkin orang lain tidak menyadarinya, ataupun bahkan ga perduli, tapi aku tahu.

Sekarang hatiku lebih tenang. Pikiran negatifku berkurang. Perasaan tidak suka tetap ada, tetapi aku tidak membiarkannya menguasaiku lagi. Aku buang jauh-jauh prasangka yang tidak baik dan berusaha berpikir positif. Aku memiliki kasih pada orang lain yang lebih dari sebelumnya. Aku berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Aku memulai hariku dengan meminta Tuhan menjagaku dan aku belajar mensyukuri setiap hal yang Dia berikan. Aku tahu semua ini adalah karya-Nya.

That's what I call LIFE.

My life would never be the same.


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.