Thursday, August 30, 2007

*Bersyukurlah*


Pernah ga sih kalian merasa BT atau ga enak perasaan ama orang lain?

Atau jangan sebut orang lain deh.....

Gimana kalo sama lingkungan sekitar kalian?


Apakah kalian pernah merasa ga suka dengan keadaan yang ada atau yang sedang menimpa kalian?


Well... kayaknya semua orang pernah ya? (brarti retoris dunk pertanyaannya.. wakakaka)...


Ganti pertanyaan ah....

Pernah ga sih kalian bersyukur atas setiap kejadian yang menimpa kalian??


Kalo kejadian itu baik dan menyenangkan, apakah kalian bersyukur?


Kalo kejadiannya ga menyenangkan??


Pertanyaan di atas kita jadikan perenungan aja deh....


Baru-baru ini Icha makan bersama ama pimpinan salah satu bagian di tempat Icha kerja. Beliau pernah mengalami sakit - Icha lupa nama sakitnya apa -(setelah dikonfirmasi ternyata sakit hamil) di mana dirinya tidak bisa makan ataupun minum. Keinginan untuk makan itu ada, tapi keadaan tenggorokannya yang tidak mau bekerjasama untuk menerima makanan atau minuman itu. Repot juga yah... (padahal Icha kalo makan juga kadang-kadang sembarangan)



Tapi sebuah pesan yang Beliau ucapkan (yang bagi Icha sendiri merupakan suatu wejangan yang tidak akan terlupakan): "Bersyukurlah kalian kalau kalian bisa makan, bisa mengunyah, bisa menelan air putih dan bisa merasakan makanan" (sebenarnya banyak kalimat yang diucapkan, tapi yang diingat jelas cuma bagian ini, maklum, Icha pelupa.. wakakaka)..


Pernyataan yang memang simple tapi cukup menusuk juga.... Berapa banyak keadaan yang kita punya namun seringkali kita tidak mensyukurinya... Berapa banyak kita mengeluh karena keadaan yang kita terima tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan..


BTW, Tuhan selalu punya rencana, apa yang terjadi dalam hidup kita ini, Dia tahu semua, jadi jangan kuwatir akan apapun...(Roma 8:28) Syukurilah segala keadaan yang kita terima, karena semua itu untuk kebaikan kita. Mulailah setiap hari-harimu dengan senyuman dan semangat seakan-akan kalian memiliki sesuatu yang menyenangkan di depan mata.. Dengan demikian, apapun yang terjadi nanti,kita bisa bersukacita atasnya..

Regards,



Squid


No comments:

Post a Comment

Hi!! Thank you for visiting my blog. I am very excited to read your comments. Make yourself at home.